robotkita.id hadir untuk menginspirasi generasi muda Indonesia agar terus berkreasi dan mengembangkan potensi diri

robotkita.id bermula dari sebuah kegiatan pengajaran merakit robotika (sekarang dikenal sebagai BotBit) yang dilakukan oleh founder kami (seorang antusias robotika) kepada seorang pelajar. Kegiatan ini kemudian mengundang minat dari beberapa pelajar lainnya dan berkembang menjadi sebuah kelas kecil. Tergugah dengan minat para pelajar dan manfaat untuk membekali mereka dengan ilmu eletronika, logika, pemecahan masalah, dan teknologi pemrograman, founder kami menyadari bahwa masih banyak pelajar lainnya yang belum memiliki akses pembelajaran ilmu pengetahuan dan teknologi robotika ini.

Maka dibentuklah sebuah perusahaan yang bertujuan untuk menginspirasi para orang muda di Indonesia untuk terus berkreasi dan mengembangkan minat serta potensi mereka di area S.T.E.A.M (Science ,Technology, Engineering, Art and Mathematics).

Besar harapan kami melalui sarana pembelajaran robotika yang menyenangkan ini, robotkita.id dapat bekerjasama dengan pihak sekolah dan sponsor untuk membuka akses dan menghadirkan sarana pembelajaran robotika yang seluas-luasnya.

Visi

  1. Menginspirasi generasi muda Indonesia untuk terus berkreasi
  2. Mengembangkan ketertarikan generasi muda Indonesia pada area STEAM
  3. Membantu menggali potensi diri generasi muda Indonesia

Misi

  1. Menyediakan toolkit yang dapat digunakan sebagai sarana untuk mengembangkan minat dan bakat, serta ketertarikan generasi muda Indonesia, khususnya di area STEAM
  2. Memperkenalkan kit robotika modular sebagai sarana pembelajaran yang menyenangkan dan mengaplikasikan STEAM
  3. Menanamkan keyakinan bahwa STEAM, terutama robotika, dapat dilakukan oleh siapa saja dan dengan cara yang menyenangkan

Strategi

  1. Menjalin kerjasama dengan sekolah untuk bersama membuka akses, memfasilitasi dan mengaplikasikan pendidikan STEAM untuk siswa-siswinya
  2. Menjalin kerjasama dengan perusahaan dan masyarakat yang peduli dan bersedia mendukung secara finansial demi berkembangnya kreatifitas, minat dan bakat generasi muda Indonesia, terutama di area STEAM